Daftar Harga TV Box Murah

Daftar Harga TV Box Murah - Sejak tahun 2012 silam di Indonesia dimulai pengoperasian siaran TV digital oleh beberapa stasiun televisi. TV digital merupakan program jangka panjang pemerintah khususnya Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga tahun 2018 mendatang. Digital terestrial memanfaatkan spektrum VHF/UHF sama seperti siaran TV analog akan tetapi memuat siaran digital. Tayangan digital terestrial didukung oleh beberapa stasiun yang memancarkan konten digital dan bisa dinikmati masyarakat secara gratis.
harga tv box android murah,android tv box murah 2014,android tv box murah kaskus,daftar harga tv murah dibawah 1 juta,daftar harga tv lcd murah,harga tv box untuk lcd monitor,harga tv box gadmei,

Daftar Harga TV Box Murah


Tayangan TV digital ini bisa ditangkap di analog baik TV LCD, TV LED dan bahkan TV CRT. Syaratnya harus menggunakan perangkat Digital Set Top Box (STB) atau Digital Receiver DVB-T2 yang akan mengkoneksikan antena ke analog. Jadi STB merupakan sebuah dekoder yang akan merubah sinyal digital yang ditangkap antena menjadi tayangan dan suara untuk kemudian ditampilkan ke analog.

Perbedaan utama  analog dan digital terdapat di penerimaan gambar melalui pemancar. Untuk TV analog makin jauh jaraknya dari stasiun pemancar maka dengan sendirinya sinyal yang diterima akan melemah sehingga tayanyan gambar akan bersemut dan membayang. Sementara untuk digital tayangan gambar yang bersih bisa diperoleh hingga kondisi tak bisa menerima sinyal lagi. Artinya selama masih ada sinyal maka dijamin tayangan gambar digital akan tetap bagus dan jernih.

Ingin menikmati saluran digital menggunakan analog yang anda miliki? Anda harus membeli seperangkat alat Set Top Box. Sebagai bahan perbandingan.

Berikut daftar harga TV Box (STB) yang saat ini beredar di pasaran

  • Venus Brio Set Top BoX DVB-T2 & Media Player harga Rp.356.000.
  • Spesifikasi : garansi produk 12 bulan, dapat digunakan menjalankan media player, dapat diaplikasikan untuk segala tipe TV, tayangan Full HD 1080p, fungsi EWS yang telah di-asistensi BPPT, instalasi mudah cukup mencolokkan ke input AV (Audio Video), gambar stabil meski digunakan di mobil yang melaju.
  • Xtreamer Set Top Box DVB-T2 TV Digital & Media Player harga Rp.350.000.
  • Spesifikasi : bisa digunakan memutar Media Player, dapat difungsikan ke segala tipe TV, mensupport subtitle teletext dan DVB, resolusi video Full HD 1080p, 1080i, 720p, 576p.
  • Xtreamer Set Top Box DVB-T2 BIEN and Media Player harga Rp.254.000
  • Spesifikasi : garansi distributor 12 bulan, gambar bening menggunakan teknologi terbaru DVB-T2, bisa membuka media player untuk foto, video/film, dan musik, memakai antena UHF biasa, tampilan Full HD 1080p, dapat diaplikasikan ke segala macam TV.
  • Set Top Box DVB-T2 Polytron PDV 500T2 harga Rp.440.000
  • Spesifikasi : Tayangan Full HD, sistem peringatan dini (EWS), pencari saluran otomatis, perekam acara favorit, USB 2.0, HDMI, Multimedia.

Dan beberapa stasiun TV nasional yang sudah mengudara dengan siaran mode TV digital untuk wilayah Jabodetabek :

498 MHz : MNC, Global, RCTI, Sindo
32 MHz : Metro
34 MHz : One, One Sport (SportOne) dan ANTV
36 MHz : Berita Satu TV, Berita Satu World
40 MHz : Trans, Trans7, Kompas
42 MHz : TVRI 1, TVRI 2, TVRI 3, TVRI 4, TVRI HD
44 MHz : SCTV, Indosiar dan O-Channel
48 MHz : Rajawali  (RTV)

Baca juga : update terbaru harga TV 42 Inch berbagai merek