Spesifikasi dan Harga TV Plasma Samsung Terbaru

TV Plasma Samsung - TV plasma adalah salah satu bentuk inovasi layar datar yang memudahkan pabrik membuat televisi layar datar berukuran besar namun tetap dengan harga terjangkau. Teknologi plasma pertama kali di produksi secara komersial oleh perusahaan Fujitsu, selanjutnya Philips dan diikuti Pioneer. Teknologi ini menggunakan sel plasma yakni sejenis lampu Fluorescent untuk pencahayaan layar. TV plasma menggunakan jutaan sel plasma yang ditempatkan antara dua panel layar kaca. Tiap-tiap sel bermuatan gas noble dan sedikit mercury yang diuapkan kemudian diberikan arus listrik sampai berpendar dan menghasilkan plasma. Warna tercipta sebab terdapat fosfor jenis warna Red, Green dan Blue di dalam sel. Perbedaan arus listrik yang dialirkan ke tiap sel pun akan mengeluarkan warna berbeda.
Setidaknya ada 4 kelebihan dari TV plasma ini yaitu : memproduksi warna hitam yang lebih hitam dibanding teknologi TV LCD, memiliki rasio kontras yang tinggi mencapai 2.000.000 : 1, mempunyai angle view lebih lapang dan mempunyai Refresh Rate dan Response Time yang cepat yang artinya tak akan ada tayangan gambar blur. Meski memiliki banyak kelebihan namun plasma pun tak luput dari kekurangan diantaranya : mutu gambar makin menurun seiring waktu pemakaian kendati untuk waktu lama, biasanya lebih berat, mengkonsumsi energi listrik lebih besar bila dibanding TV LCD dan diagonal jarang yang di bawah 42 inci. Salah satu pemain lama plasma adalah Samsung meski mereka pun mulai meninggalkan teknologi ini dan beralih ke TV LED Samsung sebagai teknologi terbaru.

Beberapa pilihan harga TV plasma Samsung berikut ini mungkin akan berguna untuk anda yang ingin memiliki

TV Plasma Samsung 

  • 43 inch seri PS-43F4000 harga Rp.4.399.000
  • Spesifikasi : Resolusi layar 852 x 480 piksel HD, port USB, port HDMI, AC100 - 240V, garansi 1 tahun, teknologi Plasma +1, Black Optimiser, Cinema
  • Smooth, bezel tipis, Wide Colour Enhancer Plus, Clear Image Panel, Smoother Images, ConnectShare Movie.
  • 43 inch seri PA43H4000 harga Rp.5.033.000
  • Spesifikasi : resolusi 1024 x 768 piksel HD, port HDMI, port USB, teknologi Plasma +1, mendukung WiFi dan 3D, Black Optimiser, Cinema Smooth, Wide Colour Enhancer Plus, Clear Image Panel, Smoother Images, garansi 1 tahun.
  • 42 inch seri 42PN4500 harga Rp.5.990.000
  • Spesifikasi : resolusi 1024 x 768 piksel HD, port HDMI, port USB, garansi 1 tahun. teknologi Plasma +1, mendukung WiFi dan 3D, Black Optimiser, Cinema Smooth, Wide Colour Enhancer Plus, Clear Image Panel, Smoother Images.